INFO

BST Tahap 2 Kelurahan Kalampangan Terapkan Protokol Kesehatan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah kian sigap dalam membantu meringankan beban masyarakat, khususnya bagi warga yang terdampak virus corona (Covid-19). Salah satunya dengan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang mempunyai tujuan untuk menjaga daya beli masyarakat di masa pandemi dan nantinya menyasar kepada warga secara langsung maupun tidak langsung.

Khusus untuk penerima BST adalah warga yang dianggap layak menerima bantuan dan terkena dampak ekonomi langsung akibat pandemi Covid-19 dan sudah terdata.

Kelurahan Kalampangan menyalurkan BST dari kementerian sosial tahap 2 kepada 329 warga yang disalurkan langsung oleh kantor Pos bertempat di Kantor Kelurahan Kalampangan, Kamis (11/6/2020).

Dalam penyaluran BST kali ini, pihak kantor Pos dan Kelurahan Kalampangan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat seperti menyediakan air mengalir dan sabun cuci tangan, menyediakan handsanitizer, pengukur suhu dan menerapkan social distancing.

Kegiatan ini dihadiri Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan relawan yang ikut membantu mengamankan kelancaran penyaluran kegiatan BST tahap 2 kali ini.

Lurah Kalampangan, Bagus Budhi Novianto saat dikonfirmasi mengatakan bagi masyarakat yang telah terdata di RT dipersilahkan membawa KTP dan KK.

“Mari kita dukung program pemerintah untuk selalu menjaga protokol kesehatan, kami sudah bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan relawan warga untuk membantu mengamankan kelancaran penyaluran BST agar tertib,” ucap bagus.

Babinsa Lurah Kalampangan, Serda Mislan menambahkan keberadaan kami di sini untuk memastikan situasi bisa terkendali berjalan aman dan kondusif, serta menyampaikan kepada warga untuk tetap menjaga jarak, selalu menggunakan masker dan membiasakan mencuci tangan dengan benar dan bersih.

“Kami menyediakan tandon air dan sabun cuci tangan yang tersedia di depan aula, dan kursi tunggu pun kami atur agar dapat menjaga jarak satu sama lain.”ucap Mislan.

Harapannya dengan kerja sama yang baik dari semua pihak penyaluran BST ini diharapkan berjalan dengan baik. (MC. Isen Mulang/ Gusti/nd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*