INFO
Bulog Kalteng Beli Beras Petani 41.100 Ton

Bulog Kalteng Beli Beras Petani 41.100 Ton

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Saat ini para petani di Provinsi Kalimantan Tengah tidak kesulitan lagi dalam menjual hasil panennya, karena sudah ada Bulog yang membelinya.

Sejak Januari hingga Oktober 2018 ini saja Badan Urusan Logistik (Bulog) sudah membeli 41.100 ton beras petani dari berbagai daerah di Kalimantan Tengah.

Kepala Divre Bulog Kalimantan Tengah, Faisal mengatakan beras dari petani dibeli dengan harga 8.030 per kilo gram. Harga beli beras sudah diatur dalam Inpres No 5 Tahun 2012.

Dia mengatakan beras petani yang dibeli Bulog yang paling banyak berasal dari Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Pulang Pisau. Dua daerah ini memang penyumbang terbanyak hasil pertanian.

“Beras dari petani ini kemudian kita stok di gudang di Kota Palangka Raya dan beberapa gudang di Sub Divre Bulog di daerah,” jelas Faisal, Selasa (13/11/2018).

Faisal menambahkan kualitas beras dari petani di Kalimantan Tengah tidak kalah bagusnya dengan daerah lain. Bahkan beras lokal cukup diminati oleh masyarakat. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*