INFO

BUMN Hadir untuk Negeri Berbagi Berkah di Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebagai bagian dari masyarakat bernegara, telah melaksanakan program “BUMN Hadir untuk Negeri”.

Program ini secara berkesinambungan telah dilaksanakan sejak tahun 2015 yang bertujuan untuk menghadirkan aksi nyata BUMN untuk ikut serta membangun kesejahteraan masyarakat serta menumbuhkan dan memupuk rasa kebanggaan berbangsa dan bertanah air Indonesia.

Pada tahun ini, Kementerian BUMN RI kembali mewujudkan program tersebut dengan salah satu kegiatannya adalah Safari Ramadan 1440 Hijriyah, yaitu pemberian santunan kepada anak yatim dan anak-anak dari keluarga kurang mampu.

Seperti pada Jum’at, (24/5/2019), PT. Angkasa Pura  II bersama dengan PT. Garuda Tbk, ditugaskan Kementerian BUMN untuk menyelenggarakan kegiatan program BUMN hadir untuk negeri di Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah.

Kegiatan yang mengambil tempat di Masjid Raya Darussalam Palangka Raya itu,  dihadiri ratusan anak panti asuhan. Acara turut dihadiri perwakilan Pemerintah Provinsi Kalteng dan perwakilan Pemerintah Kota Palangka Raya yang dirangkai dengan buka puasa bersama.

Plt. SGM Of Community Development Center dari Angkasa Pura II, Ahmad Dedi mengatakan, selain kegiatan utama safari Ramadan, maka rangkaian program BUMN hadir untuk negeri juga diselenggarakan bersamaan dengan rangkaian peringatan 21 tahun Kementerian BUMN.

“Peringatan 21 tahun Kementerian BUMN kali ini mengambil tema, one nation one vision one family to excellence,” sebutnya.

Diungkapkan Dedi, pada pelaksanaan program BUMN hadir untuk negeri yang diwujudkan melalui pemberian santunan, bingkisan dan bantuan, maka dirangkai pula dengan pemecahan Rekor Muri, yakni pembagian 34 ribu Alquran yang dilaksanakan secara serentak di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

“Ya, pada hari ini BUMN hadir untuk negeri melakukan pemecahan Rekor Muri, yakni pembagian 34 ribu Alquran di 34 provinsi di seluruh Indonesia secara serentak. Jadi satu provinsi di bagikan 1000 Alquran. Seperti yang saat ini di laksanakan di Palangka Raya, Kalteng,” tandasnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*