INFO
BUMN Lanjutkan Program Siswa Mengenal Nusantara

BUMN Lanjutkan Program Siswa Mengenal Nusantara

MEDIA CENTER, Palangka Raya – PT. Angkasa Pura II (Persero) dan  PT. Garuda Indonesia (Tbk) ditugaskan oleh Kementerian BUMN untuk menyelenggarakan kegiatan program BUMN Hadir untuk Negeri Siswa Mengenal Nusantara  (SMN) 2019, di Provinsi Kalimantan Tengah

Implementasinya, sebanyak  23 Pelajar Berprestasi, termasuk 3 guru berprestasi terbaik di Kalimantan Tengah di berangkatkan ke Palembang, Sumatera Selatan, yakni sejak 13 – 23 Agustus 2019.

Executive General Manager Angkasa Pura II Cabang Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Siswanto mengungkapkan, Kementerian BUMN melalui BUMN-BUMN yang ada, telah melaksanakan program “BUMN Hadir untuk Negeri” secara berkesinambungan sejak tahun 2015.

Program ini kembali dilaksanakan pada tahun 2019, sebagai bentuk komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta menumbuhkan dan memupuk rasa kebanggaan berbangsa dan bertanah air Indonesia kepada seluruh masyarakat di seluruh pelosok negeri.

Ditahun ini ada beberapa kegiatan dari program BUMN hadir untuk negeri, salah satunya SMN ini,” ungkap Siswanto, disela-sela kegiatan melepas 23 siswa dan guru berprestasi SMN, Selasa (13/8/2019), di Swissbel Hotel Danum Palangka Raya.

Keragaman kekayaan Nusantara dan potensi daerah diperkenalkan melalui interaksi langsung siswa dengan komponen pemerintahan dan masyarakat di provinsi yang dikunjungi.

Intinya kata dia, Kementerian BUMN melalui program BUMN hadir untuk negeri, menunjuk seluruh BUMN untuk melaksanakan program SMN.
Kegiatan SMN tersebut mengajak ribuan pelajar SMA di Indonesia untuk saling berkunjung ke berbagai provinsi di Tanah Air, sehingga bisa mengenal keberagaman budaya dan keunggulan lainnya yang dimiliki oleh Indonesia.

“Kegiatan SMN ini juga bertepatan dengan  HUT PT. Angkasa Pura II (Persero ) ke 35 Tahun pada tanggal 13 Agustus 2019,” tutup Siswanto. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*