TERKINI
Bunda PAUD Kota Palangka Menadatangani MoU Bersinergi Kembangkan Holistik Integratif

Bunda PAUD Kota Palangka Menadatangani MoU Bersinergi Kembangkan Holistik Integratif

MEDIA CENTER, Palangka Raya- Bertempat di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Palangka Raya, Senin (27/6/2022). Pemerintah Kota Palangka Raya menggelar sosialisasi pengembangan program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dengan layanan Holistik Integratif (HI).

Dalam sosialisasi tersebut, Bunda PAUD Kota Palangka Raya, Avina Fairid Naparin melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) bersinergi kembangkan Holistik Integratif dengan enam OPD dan satu instansi vertikal. Di antaranya Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Dukcapil, Bappedalitbang, DPPKBP3APM, Dinas Sosial Kota Palangka Raya dan Kementerian Agama Kota Palangka raya.

Bunda PAUD Kota Palangka Raya menyebutkan bahwa demi terselenggaranya layanan pengembangan anak usia dini holistik integratif menuju terwujudnya anak Indonesia yang sehat, cerdas dan berakhlak mulia ini diperlukan kolaborasi dan dukungan dari semua pihak.

Selain itu, dirinya juga berharap kepada OPD terkait agar PAUD HI ini dikelola secara bersama. PAUD HI juga berperan dalam menurunkan angka stunting. “Saya berharap kerjasama untuk membantu bagaimana PAUD HI ini dapat terlaksana dengan baik di Kota Palangka Raya,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ia berharap bahwa dengan Sosialisasi PAUD HI ini layanan Pendidikan Anak Usia Dini dapat terlaksana dengan baik.

“Sehingga lingkungan PAUD HI terus berkembang dan nantinya terus melahirkan anak-anak yang memiliki kesiapan, baik dari segi akhlak, pengetahuan umum serta dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan dan jenjang pendidikan yang akan ditempuh, tutupnya. MC. Isen Mulang/Nitra/ndk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*