INFO

Bupati Bekasi Studi Banding ke Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Bupati Bekasi, Neneng Hasanah bersama pengurus Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Bekasi melakukan studi banding ke Kota Palangka Raya, Senin (16/10/2017).

Kedatangan Bupati Bekasi ini langsung diterima oleh Walikota Palangka Raya, HM Riban Satia bersama jajaran Badan Pemberdayaan Perempuan, Anak, dan KB di Ruang Peteng Karuhei II.

Ikut menemui kedatangan Bupati Bekasi ini adalah Plt Asisten I Setda Kota Palangka Raya, Ikhwansyah, Wakil Ketua GOW Kota Palangka Raya, Ny Mofit Saptono Subagio dan seluruh anggota GOW.

Dalam sambutannya Bupati Bekasi Neneng Hasanah mengatakan tujuannya studi banding ke Kota Palangka Raya adalah ingin belajar masalah pemberdayaan kaum perempuan.

Sebab setahu jajaran Pemkab Bekasi, bahwa Kota Palangka Raya mendapatkan kategori terbaik nasional dibidang pemberdayaan ekonomi kaum perempuan yang dimotori oleh GOW.

Dengan prestasi tersebut maka tidak salah GOW Bekasi ingin belajar resep yang dimiliki GOW Palangka Raya untuk memajukan perekonomian para kaum perempuan di Kota Cantik.

Sementara itu Walikota Palangka Raya, Riban Satia mengaku senang karena daerahnya selalu menjadi tujuan belajar dari daerah lain dan kali ini dari Pemkab Bekasi. Hal ini membuktikan jika Palangka Raya makin terkenal di kancah nasional.

Walikota menjelaskan khusus kunjungan dari Pemkab Bekasi ini mereka ingin menggali lebih banyak tentang manajemen organisasi perempuan, dimana organisasi perempuan di Palangka Raya telah diurusi oleh badan khusus, sedangkan di Bekasi belum.

Maka tidak heran jika organisasi perempuan dan salah satunya GOW di Palangka Raya lebih maju jika dibanding di daerah lain, karena keberadaannya telah dibina oleh Badan Pemberdayaan Perempuan, Anak, dan KB Kota Palangka Raya.

Riban menjelaskan dampak dengan dibinanya organiasi perempuan ini sehingga para kadernya lebih kreatif dan mandiri. Bahkan sebagian produknya sudah ada yang dijual di pasar modern.

Sehingga tidak salah jika pemerintah pusat telah memberikan penilaian kepada GOW Palangka Raya yang telah meraih predikat memajukan ekonomi kaum perempuan terbaik nasional. (MC. Isen Mulang)

 
 
 
 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*