INFO
Bus Rapid Transit Diminati

Bus Rapid Transit Diminati

MEDIA CENTER,Palangka Raya-Sebagaimana diketahui, Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui Dinas Perhubungan (Dishub) setempat, sejak tahun lalu telah menyediakan layanan transportasi berupa Bus Rapid Transit (BRT).

Bagusnya, sejak beroperasi hingga sekarang ini pelayanan transportasi BRT ini ternyata masih digratiskan kepada masyarakat “Kota Cantik” Palangka Raya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Alman P Pakpahan mengatakan, BRT milik Pemko Palangka Raya tersebut memiliki jadwal beroperasi, yakni setiap akhir pekan yaitu pada Sabtu dan Minggu.

Setidaknya ada dua rute operasional BRT yaitu menuju Dermaga Kereng Bangkirai (destinasi wisata air hitam) dan rute satunya lagi menuju ke obyek wisata Sei Gohong.

“Ya, jadi operasional BRT untuk melayani masyarakat secara gratis. Silahkan memanfaatkan untuk berwisata setiap akhir pekan,”tutur Alman, Senin (3/2/2020).

Sejauh ini lanjut dia, keberadaan BRT tersebut mendapat animo besar warga. Terutama mereka yang ingin berkunjung ke obyek wisata Kereng Bangkirai maupun obyek wisata Sei Gohong.

“Setiap akhir pekan selalu banyak warga yang mengantre, oleh sebab itulah Dishub menyesuaikan waktu operasionalnya,”sebutnya lagi.

Lanjut Alman, saat ini Pemko Palangka Raya hanya memiliki tiga BRT, yang dioperasikan secara gratis. Namun jadwal operasionalnya telah ditentukan, yakni pada hari Sabtu hanya satu bus yang beroperasi. Sedangkan pada hari Minggu ada dua bus yang dioperasikan.

“Armada BRT yang dipunyai pemko masih terbatas, maka itu setiap akhir pekan warga selalu berebut untuk memanfaatkan BRT secara gratis, Semoga masyarakat senang dan merasa terbantu dengan adanya BRT ini,”bebernya. (MC. Isen Mulang.1/nd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*