INFO
Calon Haji Wajib Bawa BPJS Kesehatan

Calon Haji Wajib Bawa BPJS Kesehatan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kabag Kesra Setda Kota Palangka Raya, Abramsyah mengatakan calon jemaah haji (CJH) yang akan berangkat ke Tanah Suci Makkah wajib membawa kartu BPJS Kesehatan.

“Kartu BPJS ini untuk mengantisipasi bila sewaktu-waktu mereka sakit,” kata Abramsyah saat memimpin rapat persiapan pelepasan pemberangkatan calon jemaah haji (CJH), Kamis (11/7/2019).

Karena itu pihaknya meminta petugas kesehatan yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) untuk mengecek kelengkapan para CJH sebelum berangkat 23 Juli 2019.

Abramsyah juga mengimbau calon haji agar tidak membawa benda-benda yang dilarang, termasuk obat yang dibawa. Jika mau bawa obat harus didaftarkan kepada petugas.

“Soalnya ada contoh calon haji asal Kabupaten Kotawaringin Barat yang membawa antimo, padahal cuma obat untuk antisipasi mabuk, namun tetap dilarang, karena tidak didaftarkan,” sebutnya.

Menurut Abramsyah, kejadian tersebut cukup merepotkan petugas haji, karena butuh waktu sekitar 3 jam hanya untuk mengurus kepada petugas di bandara. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*