TERKINI
Camat dan Lurah Diminta Gerakkan Aksi Bersih Lingkungan

Camat dan Lurah Diminta Gerakkan Aksi Bersih Lingkungan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan, tidaklah berlebih disaat tingginya intensitas curah hujan saat ini, masyarakat harus aktif berpartisipasi menjaga kebersihan lingkungannya.

“Seperti membersihkan sampah di saluran drainase maupun gorong-gorong, sehingga akses saluran air tersebut tidak tertutup,”katanya, Senin (15/11/2021).

Terkait hal tersebut lanjut Fairid, ia telah mengintruksikan jajaran camat dan lurah untuk menggerakan masyarakat, agar turut aktif membersihkan saluran air dari sampah.

Instruksi tersebut sudah termuat dalam edaran nomor 360/14/BPBD/BID.I/X1/2021 tentang imbauan selama musim hujan.

Dalam instruksi itu sendiri berisikan sejumlah poin penting. Diantarnya jangan membuang sampah di drainase dan saluran air. Selain itu memuat pula imbauan agar warga melaksanakan kerja bakti membersihkan saluran air.

“Bersihnya selokan atau saluran drainase maupun gorong-gorong dari sampah atau sedimen lainnya, akan memperlancar arus air diselokan. Bahkan lingkungan sekitarpun tidak tergenang air,”ujar Fairid.

Orang nomor satu di Kota Cantik inipun menambahkan, pentingnya menggerakkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, tidak lain mengingat masih tingginya intensitas hujan. Terlebih BMKG memprediksi hujan akan terjadi selama dua pekan ke depan di Provinsi Kalteng pada umumnya. (MC. Isen Mulang.1/prokom/wspd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*