TERKINI
Camat Pahandut: Mari Sukseskan Program BIAN Demi Tumbuh Kembang Anak

Camat Pahandut: Mari Sukseskan Program BIAN Demi Tumbuh Kembang Anak

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pada hari Senin 6 Juni 2022, Camat Pahandut Berlianto Binti melakukan peninjauan kegiatan pencanangan imunisasi dalam rangka menyukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di MIN – 2 Palangka Raya.

Dalam kegiatan tersebut Berlianto mengungkapkan, kegiatan pencanangan ini adalah merupakan salah satu tindak lanjut Kecamatan Pahandut bersama dengan UPT Puskesmas Panarung terhadap program BIAN yang mana merupakan program dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), agar anak – anak di Indonesia bisa terimunisasi semua, demi mencegah terkena penyakit Hepatitis, campak dan rubela.

“Kita mulai dari MIN – 2 Palangka Raya Kelurahan Panarung, yang nantinya akan menyebar ke semua daerah Kecamatan Pahandut yang akan dilaksanakan masing – masing UPT Puskesmas,” ungkapnya, Selasa (7/6/2022).

Dikatakannya dengan adanya kegiatan pencanangan BIAN di MIN – 2 Palangka ini. Besar harapannya bisa mengedukasi masyarakat sekitar sekolah agar bisa mengantarkan anaknya mengikuti kegiatan imunisasi.

Menurut informasi yang dirinya dapat, kegiatan BIAN ini juga membantu agar anak – anak di Kota Palangka Raya khususnya Kecamatan Pahandut bisa tumbuh kembang secara normal dan sehat.

“Mari kita sukseskan visi dan misi Wali Kota Palangka Raya melalui upaya menyukseskan BIAN, dimana sektor kesehatan merupakan salah satu unsur untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan visi dan misi Wali Kota Palangka Raya,” tutupnya. MC. Isen Mulang/Nitra/wspd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*