INFO
CBI Group Salurkan Bantuan untuk Satgas Karhutla

CBI Group Salurkan Bantuan untuk Satgas Karhutla

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Upaya  pencegahan  kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), tidak lepas dari peran penting tim satgas, maupun relawan karhutla yang saat ini terus berjibaku memadamkan area lahan yang masih terbakar.

Sepak terjang para personil pencegahan dan penaggulangan karhutla ini, tentu mematik perhatian serta empati banyak pihak.

Seperti yang dilakukan oleh perwakilan Citra Borneo Indah (CBI) Group yang ada di Kota Palangka Raya. Dimana perusahaan yang berkantor pusat di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat ini kembali bergerak melakukan aksi sosial dengan menyalurkan bantuan logistik berupa sembako dengan sasaran Posko Satgas Karhutla yang ada pada sejumlah titik wilayah Kota Palangka Raya.

Ritawaty, koordinator aksi sosial CBI Group mengatakan, sehari sebelumnya pihak CBI Group telah membagikan 15 ribu masker secara gratis, dengan sasaran lembaga pendidikan (sekolah) dan masyarakat umum. Maka kali ini CBI Group bergerak menyalurkan bantuan logistik berupa sembako dengan sasaran posko satgas karhutla.

“Setidaknya CBI Group menyalurkan logistik berupa sembako dengan sasaran  enam posko karhutla yang ada di Palangka Raya,” ungkapnya, Jumat (27/9/2919).

Ke enam posko karhutla tersebut jelas Ritawaty antara lain poslap Kecamatan Sebangau, poslap di Kecamatan Jekan Raya. Kemudian posko karhutla Tim Serbu Api Kelurahan (TSAK) di Kelurahan Menteng, posko karhutla di Km12 Kelurahan Bukit Tunggal, Poslap Karhutla di  Bundaran Burung Palangka Raya dan Sekretariat BNPB Jalan Tjilik Riwut Km 2 Palangka Raya.

“Bantuan sembako ini berupa mie instan, minyak goreng, air mineral, telur, sirup botol hingga beras,’ sebutnya.

Dengan bantuan ini kata Ritawaty, setidaknya dapat meringankan beban tugas dan tanggung jawab yang diemban tim satgas, maupun relawan karhutla yang selama ini terus gigih melakukan penanganan dan pencegahan karhutla serta kabut asap di lapangan.

Sementara itu Kiwok kaposlap karhutla di Bundaran Burung Palangka Raya, mengucapkan rasa terimakasih pihaknya kepada CBI Group yang telah memberikan bantuan untuk mendukung para personil satgas dan relawan karhutla dalam bertugas.

“Terimakasih,  bantuannya ini sangat bermanfaat bagi kami, dimana saat ini tim terus bekerja di lapangan melakukan pemadaman, patroli dan juga pengawasan,” ucapnya.

Senada dengan itu Lurah Menteng Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya, Kamala Ratna, mengungkapkan hal yang sama.

“Bantuan ini sangat berarti, dan ini menunjukkan banyak pihak, seperti halnya CBI begitu peduli dan perhatian terhadap pelaksanaan tugas dari tim, satgas, maupun relawan, dimana setiap hari terus berjibaku memadamkan api diberbagai tempat,” tandasnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*