INFO

Cegah Covid-19, Pasar Tradisional Rutin Disemprot Disinfektan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya terus melakukan pencegahan Covid- 19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah pasar tradisional secara rutin.

Pasar tradisional yang disemprot antara lain pasar Kahayan, Pasar Besar, Pasar Rajawali dan Pasar Pagi Ahmad Yani

Senin (8/6/2020), tim gugus tugas Covid-19 kota Palangka Raya melakukan penyemprotan cairan disinfektan di pasar tradisional Rajawali. “Semua titik pasar kita semprot. Mulai dari pintu masuk pasar sampai tempat pertokoan, parkiran hingga selasar pasar,” ungkap koordinator lapangan gugus tugas Covid 19 pasar Rajawali Aiptu Isnandi.

Aiptu Isnandi menerangkan, ia dan anggota tim pengawasan Pembatasan Sosial Kelurahan Humanis (PSKH) pasar Rajawali yang berjumlah 12 orang setiap hari mengawasi pergerakan warga yang keluar masuk pasar dan memhimbau untuk mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kita tidak bosan mengimbau warga khususnya pedagang dan pengunjung pasar disiplin menerapkan pola hidup bersih dan sehat agar terhindar dari virus corona,”ujar Aiptu Isnandi.

Salah seorang pemilik toko yang sehari-hatinya berjualan sembako, Rusmina mengatakan sangat terbantu dengan adanya penyemprotan disinfektan secara berkala di pasar.

Menurutnya, selain memakai masker dan mencuci tangan dengan air mengalir penyemprotan disinfektan di tempat yang ramai dikunjungi adalah hal yang penting untuk mencegah virus.

“Adanya penyemprotan cairan disinfektan bisa mengurangi risiko terkena virus apalagi kita sehari -harinya berada di pasar dan selalu berinteraksi dengan pengunjung pasar,” tutur Rusmina

Selain penyemprotan disinfektan pemerintah kota Palangka Raya juga menyediakan tempat cuci tangan di titik- titik strategis pasar agar mudah dijangkau warga yang berkunjung ke pasar maupun bagi pedagang. (MC. Isen Mulang/Rani/tn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*