INFO
Cegah Covid-19, Pelayanan Publik Terapkan Physical Distancing

Cegah Covid-19, Pelayanan Publik Terapkan Physical Distancing

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Physical distancing sebagai upaya mencegah merebaknya penularan virus corona (Covid-19) di Kota Palangka Raya, diharapkan dapat dijalankan semua elemen masyarakat, termasuk berbagai bidang pelayanan publik yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Seperti yang ditunjukkan pelayanan di Kantor Pos Indonesia, Jalan Imam Bonjol Palangka Raya, dimana sebagai bagian dari perusahaan BUMN, maka perusahaaan plat merah itu terlihat disiplin menerapkan physical distancing dalam hal pelayanan.

“Arahan pemerintah pusat dan daerah secara taat kami implementasikan. Seperti penerapan jaga jarak berupa antre tempat duduk yang ditandai dengan garis kuning telah diatur sedemikian rupa,”ungkap Apak dari Bagian Unit PT Pos Indonesia Palangka Raya, Sabtu (28/3/2020).

Tidak hanya penerapan jarak, maka penyediaan wadah cuci tangan lanjut Apak juga dipersiapkan, sehingga masyarakat termasuk petugas pelayanan dapat terus membiasakan pola bersih dengan mencuci tangan sebelum atau sesudah melakukan pelayanan.

Menurutnya, ditengah merebaknya virus corona saat ini, maka kenyamanan, kesehatan dan keamanan masyarakat serta petugas pelayanan harus benar-benar diperhatikan.

“Penerapan physical distancing atau jaga jarak berikut rambu-rambu berdasarkan protokol kesehatan, terus kami penuhi disemua unit PT Pos Indonesia yang ada di Kalteng pada umumnya dan Palangka Raya pada khususnya,”sebut Apak.

Selebihnya ia berharap agar masyarakat dapat disiplin menjalankan anjuran serta ketentuan pemerintah, sehingga kondisi wabah Covid-19 ini dapat segera berakhir, dan masyarakat bisa beraktivitas dengan normal seperti biasanya. (MC. Isen Mulang.1/yk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*