INFO
Cegah DBD, Tagana Palangka Raya Lakukan Fogging

Cegah DBD, Tagana Palangka Raya Lakukan Fogging

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Personil Tagana bersama warga pada Komplek perumahan di Jalan Pipit Palangka Raya di Minggu (09/12/2018) pagi, melakukan fogging penanggulangan penyakit demam berdarah dengue (DBD) di komplek perumahan tersebut. 

Koordinator Tagana Kota, Ahmad Zulkarnain Usman mengatakan, langkah ini merupakan inisiatif Tagana kota bersama warga yang ada di Jalan Pipit dalam menanggulangi penyebaran DBD yang terus meluas wabahnya di Palangka Raya.

Untuk pembiayaan kegiatan  fogging ini berasal dari sumbangan warga dan anggota tagana,” ungkapnya.

Di komplek perumahan Jalan Pipit ini kata Zukarnain, sudah ada warga yang terpapar DBD walaupun tidak sampai merenggut nyawa.

“Kita ada mengusulkan dengan pihak Dinas Kesehatan untuk dilakukan fogging, namun belum terealisasi maka itu Tagana dan warga berinisiatif melakukan hal ini sebagai langkah cepat, “tandasnya. 

Fogging yang dilakukan hari itu lanjut Zulkarnaen dengan sasaran di seluruh kompleks perumahan warga Jalan Pipit. Selain fogging personil Tagana juga mengingatkan masyarakat untuk menjaga kebersihan dan menerapkan 3m plus.

“Intinya, jangan menunggu sampai ada korban. Kalau nunggu korban itu merugikan namanya. Contohnya saja di kompleks ini sudah ada terkena DBD. Makanya kami berinisiatif untuk melakukan hal ini,’ bebernya.

Sebelumnya, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Andjar Hari Purnomo menyampaikan pihaknya telah berusaha untuk melakukan antisipasi dan penekanan penyebaran DBD. Dinkes berharap warga juga turut serta dalam menjaga lingkungan dan kesehatan.

“Kita sudah berusaha untuk melakukan langkah terbaik untuk masyarakat. Salah satunya fogging, walaupun belum semua wilayah dilakukan fogging.Intinya pemko komitmen untuk menanggulangi DBD ini,” ujarnya. (MC. Isen Mulang.1)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*