TERKINI

Cegah Karhutla, Sosialisasikan Imbauan Kapolda Kalteng

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Polresta Palangka Raya terus berupaya dalam membantu pemerintah Kota mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Salah satu upaya mereka yaitu dengan rutin melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang larangan membakar hutan dan lahan.

Kali Polresta Palangka Raya melalui Bripka Hengky sembari melakukan patroli sekaligus memberikan sosialisasi terhadap masyarakat yang ada di sekitar Jalan Tumbang Talaken Km. 76 Kecamatan Rakumpit, Kota Palangka Raya, Kamis (02/09/2021) siang.

Kepada warga, Hengky juga menyampaikan ajakan untuk bersama-sama mencegah terjadinya karhutla dengan tidak melakuakn pembersihan lahan maupun pekarangan dengan cara membakar karena hal tersebut dapat memicu kebakaran yang lebih luas.

“Jangan membersihkan lahan dengan membakar, karena dapat memicu terjadinya karhutla yang dampaknya sangat merugikan dan membahayakan kesehatan kita semua serta pelakunya dapat dikenakan denda atau dipidana hingga sepuluh tahun penjara,” pungkasnya. (MC. Isen Mulang/HumasPolres/Nitra/wln)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*