INFO
Cegah Luapan Air, PUPR Kota Palangka Raya Imbau Warga Bersihkan Drainase

Cegah Luapan Air, PUPR Kota Palangka Raya Imbau Warga Bersihkan Drainase

MEDIA CENTER, Palangka Raya-Intensitas hujan yang terjadi wilayah Kota Palangka Raya akhir-akhir ini cukup tinggi. Hal tersebut dapat menyebabkan meluapnya debit air.

Diketahui beberapa titik rawan banjir di wilayah kota Palangka Raya akibat dari hujan yang cukup tinggi sehingga air meluap bahkan sampai masuk ke rumah warga.

Pemerintah Kota Palangka Raya sendiri telah berupaya dalam mencegah terjadinya luapan air tersebut. Salah satunya melalui Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Palangka Raya dimana beberapa waktu yang lalu melakukan gotong membersihkan drainase royong di Jalan Bakti kelurahan Langkai.

Kepala Dinas PUPR Kota Palangka Raya, Arbert Tombak mengatakan bahwa untuk mencegah terjadinya luapan air akibat intensitas hujan akhir-akhir ini di wilayah kota Kota Cantik, kolaborasi masyarakat sangat dibutuhkan perannya.

“Peran masyarakat dalam membantu pemerintah dalam menangani banjir sangat dibutuhkan,untuk itu mari kita bersama-sama dengan cara bergotong-royong membersihkan lingkungan sekitar kita terutama pada bagian drainase”, Ucap Arbert Pada awak media, Senin (13/01/2021).

Menurutnya, apabila terjadi hujan dengan intensitas yang cukup tinggi, kalau saluran drainase tersebut tersumbat maka dapat menyebabkan banjir.

“Mari kita bersama sama untuk saling menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah ke drainase pada karena hal tersebut dapat mengakibatkan bencana banjir,” Tutupnya. MC. Isen Mulang/Nitra/wln

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*