INFO
Cegah Praktik KKN Anggaran Pandemi

Cegah Praktik KKN Anggaran Pandemi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wakil Wali Kota Palangka Raya Hj Umi Mastikah didampingi Kepala Inspektorat Kota Palangka Raya Eldy, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) melalui Video Conference (Vicon) bersama KPK RI, di Rumah Jabatan (Rujab) Wakil Wali Kota Palangka Raya, Kamis (2/7/2020).

Rakor itu sendiri membahas, tentang upaya integrasi pencegahan korupsi serta pencegahan pelaksanaan korupsi dalam upaya percepatan penanganan Covid-19.

Adapun kegiatan ini di buka secara langsung Ketua KPK RI, Firli Bahuri yang sekaligus memberikan arahan dan materi tentang pencegahan praktik korupsi di tengah pandemi Covid-19.

“Tadi disampaikan bahwa penanganan Covid-19 di seluruh daerah Indonesia menggunakan anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT) yang cukup besar. Maka itu KPK RI melakukan pencegahan terjadinya praktik penyalahgunaan dana tersebut,”ungkap Umi usai rakor.

Lebih Lanjut Umi mengungkapkan, rakor yang diikuti oleh seluruh bupati dan wali kota se Kalteng itu, bertujuan memberikan pengarahan tentang pencegahan terjadinya praktik Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Khusus untuk lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, maka Umi optimis, tidak akan terjadi potensi terjadinya praktik KKN atau penyalahgunaan anggaran.
Hal itu dikarenakan inspektorat bersama BPKAD sangat aktif dan ketat melakukan pengawasan.

“Saya juga terus melakukan monitoring kinerja ASN pemko dengan melakukan kunjungan kerja ke kantor instansi ataupun melalui E-monev serta secara online.Saya yakin ASN Kota Palangka Raya tidak akan melakukan praktik KKN,”tandasnya. (MC. Isen Mulang.1/prokom/dk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*