INFO
Cegah Pungli, Semua Sekolah di Palangka Raya Bakal Diaudit

Cegah Pungli, Semua Sekolah di Palangka Raya Bakal Diaudit

MEDIA CENTER, Palangka Raya-Pasca Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap oknum kepala sekolah di salah satu sekolah di Palangka Raya  beberapa waktu lalu, membuat pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Palangka Raya merekomendasikan kepada pemerintah untuk melakukan audit di semua sekolah.

“Salah satu poin rekomendasi setelah kasus OTT yang lalu,  maka kami minta agar Pemerintah Kota Palangka Raya melakukan audit di semua sekolah yang ada di wilayah Kota Palangka Raya,” ungkap Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Palangka Raya, Zet Tadung Allo, Kamis (11/7/2019).

Pentingnya audit tersebut kata Zet, selain untuk melihat  tata kelola keuangan sekolah yang dilakukan. Maka terpenting untuk menciptakan marwah di lembaga pendidikan sebagai basis moral dan pendidikan karakter yang terus terjaga.

“ Guru selalu mengajarkan muridnya untuk jujur. Tapi akan miris manakala ada oknum guru malah memeras orang tua murid dengan modus macam-macam dan lain sebagainya,”tukas dia.

Lanjut Zet,  perlunya rekomendasi dilakukannya audit tersebut, juga sebagai peringatan bagi sejumlah sekolah yang saat ini sudah mulai dihembus dengan suara-suara miring dari masyarakat, terutama yang berkenaan dengan tata kelola keuangan yang tidak benar.

“Ada  laporan yang kami terima tentang itu. Namun semuanya harus melalui proses penyelidikan untuk bisa membuktikan,” tegasnya

Makanya ucap Zet,  agar tidak terulang kasus OTT sebelumnya, maka diharapkan yang sedang main-main dengan uang sekolah dan juga pungutan-pungutan liar diharapkan untuk berhenti. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*