INFO
CEO Media “INFIA” Kunjungi Diskominfo Kota Palangka Raya

CEO Media “INFIA” Kunjungi Diskominfo Kota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Diskominfo Kota Palangka Raya dapat kunjungan CEO Media ” INFIA”  salah satu corporate yang bergerak di Bidang Media Online yang berkantor di Jl. Gaharu, Cilandak Barat, Cilandak Jakarta Selatan, Jumat ( 9/8/2019).

Kedatangan Gatot dan Richo Pramono selaku CEO Media ” INFIA” disambut langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya, Drs. Aratuni MT di dampingi oleh Kepala Bidang, Kepala Seksi dan Staf Diskominfo.

Meskipun dengan waktu yang cukup singkat tidak disia-siakan untuk berbagi pengetahuan dan wawasan atau transfer knowledge kepada pengelola media online yang berada di Diskominfo tentang langkah-langkah dan strategi dalam mengelola media Online Pemerintah.

Gatot katakan, bahwa ada beberapa hal yang perlu dilakukan dalam mengelola media online seperti harus memahami informasi seperti apa yang mereka butuhkan. Perlu melakukan analisis untuk mengetahui jenis dan media apa yang paling diminati oleh audience.

Diskominfo sebagai pengelola media online pemerintah dan sebagai pusat pelayanan informasi harus mampu mengcapture, merekam dan mengindexing agenda pemerintah.

Hal lainnya yang perlu dilakukan dalam mengelola media online haruslah lebih menarik dibandingkan dengan media cetak, terutama dalam hal tampilan dan kualitas konten.

Sementara, Richo Pramono mengimbau agar dalam mengelola konten media online tidak bersifat instruksi atau mandatori, namun sebaiknya dibangun komunikasi dua arah sehingga timbul dialog.

“Kalau kontennya berupa instruksi akan menimbulkan kebosanan sehingga akan ditinggalkan pembacanya atau viewersnya, ” kata Richo.( MC. Isen Mulang/win)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*