INFO
Coaching Clinic Foto, Poster dan Video

Coaching Clinic Foto, Poster dan Video

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah mengadakan  kegiatan Coaching Clinic Foto, Poster dan Video HUT Republik Indonesia ke 74, di Ballroom Hotel Luwansa Palangka Raya, Kamis (5/9/2019).
 
Fotografi akan lebih menyenangkan apabila  menggunakan berbagai macam teknik dalam fotografi dibandingkan hanya dengan menggunakan satu teknik fotografi saja. Mengapa? Karena dengan memiliki teknik fotografi yang banyak, maka kita bisa lebih banyak berkreasi dan menyesuaikan diri dengan jenis pemotretan yang hendak dilakukan. Itulah sebabnya dengan banyak belajar teknik fotografi dan mengeksplorasi kreativitas kita, akan menghasilkan karya foto yang bagus, original dan unik, ucap Pinto NH salah satu narasumber coaching clinic, poster dan video. 
 
Menurut Pinto, saat seorang fotografer mengikuti lomba, dia harus memikirkan apa yang mau difoto dengan tema dan ketentuan yang ditentukan oleh penyelenggara, memperhatikan aturan dan jeli memilih foto yang paling menarik dengan menggunakan teknik-tenik fotografi diantaranya high speed photography, tilt shift photography, black and white photography, motion blur photography, ucapnya. 
 
Muhammad Rochim, yang menjadi bagian narasumber ikut menambahkan fotografer harus mengeksplor kemampuannya dengan melihat sebuah objek yang akan di foto, terutama dalam pembuatan video harus menceritakan sebuah pesan, ada pesan yang tersampaikan buat audience, video yang membangkitkan/mengandung emosi pada saat ditonton orang, tuturnya.
 
Dalam membuat poster harus memperhatikan aturan atau kaidah, seperti gradasi warna, komposisi, pemilihan waktu pemotretannya dan  ukuran serta desainnya dengan terus memperhatikan tema, dibuat unik dengan ketelitian sehingga menghasilkan sesuatu yang menarik dan enak di pandang dan mengadung pesan yang kuat, tutupnya (MC Isen Mulang/Iin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*