INFO
Cukup Tanam Cabe dengan Polybag

Cukup Tanam Cabe dengan Polybag

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Yudhi Karlianto Manan anggota DPRD Palangka Raya, mendorong masyarakat di kota setempat untuk menggerakan ketahanan pangan keluarga. Salah satunya dengan menanam komoditas cabe.

Ya, menanam komoditas cabe, cukup dengan menggunakan media polybag, hasilnya sangat berguna sebagai upaya mendukung ketahanan pangan keluarga,ungkapnya,Minggu (9/2/2020).

Lebih lanjut anggota Komisi B DPRD Palangka Raya ini menjelaskan, menanam cabe dengan menggunakan polybag tidak memerlukan lahan yang luas, disamping itu merupakan alternatif sebagai wadah tanam budidaya cabe yang sederhana.

Biaya tanah relatif murah, lebih tahan lama, ringan dan bentuknya pun seragam. Sistem polybag ini mudah diperoleh pada toko atau alat-alat pertanian,tuturnya lagi.

Selain itu lanjut dia, sistem penanaman bibit cabe dengan menggunakan media polybag, dapat disertai dengan menggunakan pupuk kandang, yang mana fungsinya sangatlah besar. Tanaman cabe akan tumbuh subur dan cukup bermanfaat, sehingga dapat mencukupi keperluan bumbu dapur rumah tangga.

Namun terlepas dari itu imbuh Yudhi, ada baiknya masyarakat bisa mempelajari terlebih dahulu, cara serta tips yang benar menanam cabe pada media polybag, sehingga hasil panen bisa didapat lebih maksimal.

Disisi lain, hasil panen yang didapat melalui media polybag diharapkan dapat memberikan keuntungan positif, terutama digunakan sebagai pelengkap kebutuhan konsumsi bagi keluarga sehingga tidak perlu lagi membelinya dipasar.

“Apalagi jika warga mampu menanam bibit cabe dengan media polybag pada skala besar, maka hasil panen dari komoditas tanaman cabe ini akan sangat menguntungkan,”pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1/dk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*