INFO
DAK Rp4 Miliar untuk Perluas Jaringan PDAM

DAK Rp4 Miliar untuk Perluas Jaringan PDAM

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tahun ini PDAM Kota Palangka Raya akan mendapat dana alokasi khusus (DAK) sekitar Rp4 miliar. Dana sebanyak ini berasal dari dua sumber.

Rinciannya Rp2,5 miliar berasal dari pemerintah kota dan Rp1,5 miliar dari pemerintah provinsi. Namun dana ini tidak diserahkan langsung kepada PDAM.

Dana Rp2,5 miliar akan dikelola oleh Dinas Perkim Kota Palangka Raya untuk kegiatan perluasan jaringan PDAM. Begitu juga dengan dana Rp1,5 miliar dikelola oleh dinas PU Provinsi.

“Setelah proyeknya selesai, maka diserahterimakan kepada kami,” kata Direktur PDAM Kota Palangka Raya, Budi Harjono seusai mengikuti apel rutin di balai kota, Senin (18/3/2019).

Budi menjelaskan sasaran program perluasan jaringan yang akan dilakukan oleh pemerintah daerah salah satunya di wilayah Tangkiling, Kecamatan Bukit Batu.

Diharapkan dengan adanya bantuan DAK ini cakupan layanan PDAM lebih luas dan pelanggan PDAM terus bertambah seiring makin membaiknya jaringan distribusi air bersih. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*