INFO
Dana Kelurahan Bantu Percepatan Realisasi Usulan Pembangunan Masyarakat

Dana Kelurahan Bantu Percepatan Realisasi Usulan Pembangunan Masyarakat

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Camat Jekan Raya, Saipullah menyebut dengan dialokasikanya dana kelurahan mulai tahun ini sangat membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan.

Selain itu juga mempercepat program pembangunan yang diusulkan masyarakat, karena kegiatan yang tidak masuk program APBD bisa ditangani dengan dana kelurahan.

“Dana kelurahan paling banyak digunakan untuk membiayai pembangunan infrastruktur seperti jembatan, jalan, pos kamling, posyandu, dan lain-lain,” kata Saifullah, Rabu (11/12/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan setiap kelurahan berbeda, tergantung program yang diusulkan masyarakat, karena realisasi program dana kelurahan berdasarkan skala prioritas.

Saifullah mencontohkan di Kelurahan Menteng. Dari sekitar 5 kegiataan dan salah satunya membangun jembatan dan jalan, karena program infrastruktur sangat dibutuhkan masyarakat.

Pihaknya berharap alokasi dana kelurahan ke depannya bisa ditingkatkan lagi, sehingga usulan program masyarakat juga lebih banyak yang bisa segera direalisasikan. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*