INFO
Dana Linmas untuk Pengamanan Pemilu Dipangkas

Dana Linmas untuk Pengamanan Pemilu Dipangkas

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pengamanan anggota perlindungan masyarakat (Linmas) di Kota Palangka Raya saat pemilu 17 April 2019 dipastikan tidak bisa maksimal.

Gara-garanya, anggaran Linmas dipangkas hampir 50 persen oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Saat Pilkada 2018 anggaran untuk Linmas sekitar Rp2,8 miliar.

Namun di pemilu 2019 ini hanya dialokasikan sekitar Rp1,5 miliar. Menurut Kepala Satpol PP Kota Palangka Raya, Benhur Pangaribuan anggaran Rp1,5 miliar ini tidak rasional.

Kenapa? saat Pilkada 2018 jumlah TPS hanya 800-an, sedangkan di pemilu 2019 ini jumlah tempat pemungutan suara (TPS) lebih dari 900-an. Idealnya TPS bertambah, maka anggaran bertambah, bukan dikurangi.

“Terkait anggaran ini sudah kita sampaikan ke pimpinan, namun belum ada respon,” ucap Benhur, Jumat (22/3/2019). Belum cukupnya dana Linmas ini juga sudah dapat perhatian dari KPU dan Bawaslu.

Menurut Benhur, penyelenggara pemilu sudah menyarankan dana untuk pengamanan Limas agar ditambah. Namun lagi-lagi tergantung kebijakan pimpinan untuk membijakinya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*