INFO
Dana Perbaikan Jalan Bandeng Sudah Dialokasikan Rp700 Juta

Dana Perbaikan Jalan Bandeng Sudah Dialokasikan Rp700 Juta

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palangka Raya, Albert Tombak memastikan, Sabtu (19/1-2019), bahwa tahun ini Jalan Bandeng akan diaspal.

Dana perbaikan Jalan Bandeng sudah dialokasikan Rp700 juta di APBD 2019. Pengaspalan ini dilakukan karena kondisi badan jalan sudah cukup parah tingkat rusaknya.

Di sisi lain juga sudah dua kali dilakukan perbaikan melalui dana yang dikelola unit pemeliharaan rutin (UPR), namun tidak berlangsung lama rusak lagi.

Dijelaskan, meski saat ini Jalan Bandeng rusak parah, namun tidak bisa dilakukan perbaikan yang bersifat sementara, karena dana perbaikan sudah dialokasikan melalui APBD 2019.

Menurutnya perbaikan infrastruktur melalui dana UPR itu bisa dilakukan jika di tahun yang sama tidak dialokasikan untuk peningkatan yang bersifat permanen.

Sebab ditakutkan jika di tahun yang sama dilakukan perbaikan, misalnya melalui dana UPR dan kemudian menggunakan dana APBD, maka dana yang digunakan akan mubazir. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*