INFO
Dana Siring Rp40 Miliar Gagal Terserap

Dana Siring Rp40 Miliar Gagal Terserap

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Hingga saat ini pembangunan siring di Flamboyan tidak bisa dilanjutkan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya, karena tidak tersedia anggaran.

Di satu sisi Pemerintah Kota Palangka Raya mengharapkan kucuran dana dari pemerintah pusat untuk menuntaskan pembangunan siring dari Jembatan Kahayan hingga Pelabuhan Rambang.

“Sebenarnya ada dana Rp40 miliar dari pusat untuk siring, namun gagal kita serap,” ujar Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Rojikinnor saat pembahasan skala kawasan program Kotaku, Jumat (8/2/2019).

Karena itu melalui pertemuan program kota tanpa kumuh (Kotaku) ini Sekda memohon agar Pokja Kotaku Provinsi Kalimantan Tengah memperjuangkan dana siring bisa masuk ke kota Palangka Raya lagi.

Sebab menurut Sekda, salah satu proyek prioritas Kotaku di wilayah Flamboyan adalah siring. Dengan siring, kawasan Flamboyan akan lebih tertata.

Apa lagi wilayah Flamboyan akan dijadikan sebagai kawasan wisata. Pemerintah kota telah mewacanakan akan membangun water front city guna mewujudkan Flamboyan sebagai kawasan wisata.

Karena itu sekda sangat mendukung tawaran program dari Kotaku yang difokuskan di wilayah Pahandut Seberang, namun sekali lagi dia meminta agar program siring menjadi prioritas juga. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*