TERKINI

Dandim Palangka Raya Perintahkan Jajaran Koramil Kawal Distribusi Logistik Pilkada Sampai Tuntas

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kodim 1016/Palangka Raya menurunkan ratusan personil untuk mengawal penyaluran logistik dalam pesta demokrasi yang akan digelar besok hari rabu tanggal 9 Desember 2020, dalam pemilihan kepala daerah Gubernur dan Wakil Gubernur yang dilaksanakan serentak diwilayah provinsi Kalimantan Tengah. Selasa (8/12/2020).

Dandim 1016/Palangka Raya, Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, S.IP menekankan kepada unsur pejabat Komandan Satuan Danramil bahwa logistik pilkada yang sudah siap di distribusikan ke wilayah binaan masing-masing agar benar-benar di kawal sampai tuntas menuju sasaran.

Dandim juga memerintahkan kepada para Babinsa yang bertugas di kewilayahan agar berkoordinasi dengan KPU, Kepolisian serta Satpol PP setempat terkait pelaksanaan pengawalan Logistik pilkada tersebut.

“Menjelang pemungutan suara pada Pilkada Kalteng ini kerawanan bisa saja terjadi, saya tekankan para anggota tetap kompak dan bersinergi dengan kepolisian serta unsur terkait lainnya, sehingga pendistribusian logistik pilkada berjalan lancar dan aman,” ungkap Dandim

Dandim berharap dan memastikan semua tepat sasaran, “Dengan kondisi cuaca dan medan yang akan di lalui, tentunya banyak tantangan yang akan ditemui para anggota di lapangan dalam pergeseran kotak suara, terutama rute yang menuju ke pelosok daerah, sehingga mengakibatkan terjadinya keterlambatan penyaluran logistik.” lanjut Dandim.

Sementara itu Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kapten Inf Slamet Dyannur mengatakan semua personil yang terlibat Pam Pilkada sudah masuk kedudukan kewilayah Koramil masing-masing mereka bermalam selama pelaksanaan dan sesudah pemungutan suara.

“Ini dilakukan pengawalan dan untuk memastikan dan menjamin keamanan Logistik sehingga sampai pada tempat yang dituju dan tepat waktunya agar pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan baik, lancar dan aman,” ucapnya

“Kami sudah melakukan Koordinasi dengan Instansi Terkait dan menurunkan Personil pengamanan dalam pengawalan pendistribusian Logistik Pilkada diberbagai wilayah,” tutupnya. (MC. Isen Mulang/Pendim 1016-Plk/Juliadie/mt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*