INFO

Daniel dan Kartika dinobatkan sebagai Putra dan Putri Pariwisata Kota Palangka Raya 2017

Daniel dan Kartika

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Setelah satu minggu kegiatan pemilihan Putra Putri Pariwisata (PAPIPAR) Kota Palangka Raya Tahun 2017 berlangsung akhirnya pada malam penutupan sekaligus penobatan pemenang, Sabtu (22/4-2017) yang berlangsung mulai pukul 19.00 s.d 23.30 WIB di Betang Hapakat Jl. RTA.Milono dan yang berhasil menjadi Duta Pariwisata Kota Palangka Raya 2017 adalah Daniel Indrawan H (putra) dan Kartika P. Suhin (putri).

Ajang pemilihan PAPIPAR merupakan ajang menjaring generasi muda Kota Palangka Raya yang berbakat dan berpotensi dengan tugas mempromosikan kekayaan ragam budaya dan potensi wisata Kota Palangka Raya ke dunia luas, sehingga kunjungan wisatawan ke kota Palangka Raya lebih meningkat.

Dan Ajang ini pula mendapat sambutan yang hangat dari muda mudi Kota Palangka Raya dengan tujuan mengekspresikan kemampuan dan potensi diri yang dimiliki dengan jalan yang positif. Antusiasme dan apresiasi yang tinggi juga ditunjukkan dengan partisipasi para peserta terdaftar dan warga Kota Palangka Raya pada umumnya yang datang menghadiri dan menyemangati para kontestan yang sedang berkompetisi.

Pasangan pemenang dianugerahi gelar bergengsi sebagai Putra Putri Pariwisata Kota Palangka Raya 2017 dengan masa pengabdian satu tahun sampai pada ajang pemilihan selanjutnya. Setelah malam penobatan, pasangan pemenang akan terus diberikan pembinaan dan pengembangan serta diikutsertakan secara aktif dalam berbagai kegiatan sehingga pasangan duta wisata terpilih siap untuk mengikuti pemilihan PAPIPAR di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang dilaksanakan 19 Mei 2017 mendatang di Sampit Kabupaten Kota Waringin Timur.

Pada puncak acara penobatan masing-masing peserta memperkenalkan diri kepada para penonton sekaligus cara mempromosikan obyek wisata yang ada di Kota Palangka Raya dengan menggunakan bahasa Ingris. Dari ke 30 peserta diambil 12 orang, 6 putra dan 6 putri untuk menjawab pertanyaan yang diberikan oleh juri yakni Yusuf Kawaru, Wildae Binti dan HM Mustafa Syarifudin, dan ditambah juri kehormatan dari tokoh masyarakat yakni Ibu Tuti Dau. Pada acara penutupan wakil walikota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio menyampaikan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif karena memiliki potensi dalam kontribusinya untuk memajukan daerah serta kepariwisataan lokal yang sedang kita kembangkan saat ini. Tentu saja ini bukanlah hal yang mudah untuk dikerjakan.

Selanjutnya bagi para duta wisata yang dinobatkan pada malam ini Mofit mengharapkan dapat bekerja dengan baik dan memiliki motivasi yang tinggi karena merupakan tanggung jawab kita bersama untuk mengharumkan nama kota Palangka Raya di mata masyarakat nasional maupun manca negara. (MC. Isen Mulang/Y.Kris/nai)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*