TERKINI

Danrem 102/Panju Panjung Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Danrem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto memimpin upacara apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sanaman Lampang jalan Tjilik Riwut Km 3 Palangka Raya.

Upacara ini merupakan salah satu rangkaian peringatanHari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 dan digelar tepat pukul 00.00 WIB, Senin (17/8/2020).

“Dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, kami yang hadir hari ini Senin tanggal 17 Agustus 2020 pukul 00.00 WIB, untuk mengenang arwah dan jasa para pahlawan nusa dan bangsa yang telah bersemayam di taman makam ini,” tutur Brigjen TNI Purwo Sudaryanto selaku inspektur upacara.

Brigjen TNI Purwo Sudaryanto pada kesempatan itu menyampaikan penghormatan tertinggi bagi pahlawan yang telah mengabdi dan berjuang demi kemerdekaan dan kebahagian Negara Indonesia.

“Begitu pun pahlawan yang tidak dikenal nama dan tempatnya,” ucap Purwo Sudaryanto.

“Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keridhoan, keikhlasan, dan kesucian pengorbanan para pahlawan dalam mengabdi kepada perjuangan demi kebahagiaan dan kemerdekaan nusa dan bangsa. Kami berdoa, semoga arwah para pahlawan diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa di tempat yang sebaik-baiknya,” lanjutnya.

Usai upacara penghormatan dan renungan suci kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang kemudian penyalaan obor lalu pembacaan doa.

Apel kehormatan dan renungan suci ini dihadiri langsung oleh Bapak Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran dan Wakilnya Habib H. Said Ismail beserta jajaran, Walikota Palangka Raya Fairid Naparin bersama dengan Wakil Walikota Palangka Raya Hj. Umi Mastikah dan jajaran serta Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri berserta jajarannya. (MC. Isen Mulang/Juliadie/ic)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*