INFO

Danrem Serahkan Kunci Hasil Bedah Rumah kepada Warga Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wajah sumringah terpancar dari raut wajah Sumali, warga Kelurahan Kalampangan, Kota Palangka Raya. Kenapa? Hari ini pria paruh baya ini sudah bisa menempati rumah barunya pasca direhab oleh anggota TNI.

Komandan 102 Panju Panjung Brigjen Purwo Sudaryanto secara simbolis menyerahkan kunci hasil bedah rumah oleh Kodim 1016 Palangka Raya ini kepada Sumali, Kamis (6/8/2020).

Buruh tani yang tinggal di Jalan Durian RT 01 RW 03 ini awalnya tidak menyangka jika rumahnya akan direhab oleh anggota TNI dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI.

“Ini program dari Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa. Beliau punya program bedah rumah tidak layak huni kepada warga tidak mampu di seluruh Indonesia. Kebetulan kita di Kalteng juga kebagian untuk dua lokasi. Yakni di Palangka Raya dan di Kapuas,” kata danrem.

Danrem mengatakan dengan adanya kegiatan ini diharapkan tidak ada lagi warga yang tinggal di rumah tidak nyaman, kepanasan, apalagi kehujanan.

Sementara itu Komandan Kodim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa menambahkan lokasi bedah rumah untuk warga Palangka Raya dilaksanakan di 2 lokasi berbeda. Yakni di Kelurahan Kalampangan dan rumah lansia di Kelurahan Pahandut Seberang.

“Bedah rumah ini dikerjakan dalam waktu yang cukup singkat. Semoga rumah yang baru bisa lebih nyaman untuk ditempati. Terima kasih untuk anggota yang sudah bekerja optimal menyelesaikan bedah rumah ini,” ungkapnya. (MC. Isen Mulang/mt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*