INFO

Data Pelanggan PDAM yang Menunggak Tidak Hilang

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Direktur PDAM Kota Palangka Raya, Budi Hardjono menegaskan sampai kapan pun data pelanggan yang menunggak tidak akan hilang.

Data mereka akan disimpan dalam data base PDAM. Jadi jika suatu saat nanti mereka ingin memohon penyambungan baru, maka tunggakannya yang belum dibayar harus dilunasi terlebih dahulu.

Karena itu pihaknya mengimbau kepada pelanggan yang ‘hendak’ berhenti menjadi pelanggan untuk tidak asal berhenti, tapi memikirkan dampak jangka panjangnya.

Dia yakin suatu saat, siapa pun orangnya pasti akan menjadi pelanggan PDAM, apalagi yang namanya air merupakan kebutuhan pokok yang tidak bisa ditinggalkan.

“Saat ini rumah setiap pelanggan sudah kita data dengan global positioning system (GPS), sehingga titik koordinat pelanggan bisa diketahui. Jadi saat mereka mengusulkan penyambungan baru akan diketahui jika mereka masih menunggak membayar,” ujar Budi, Selasa (9/4/2019).

Pihaknya mengimbau kepada pelanggan yang menunggak agar kiranya bisa mencicil, sehingga tidak akan memberatkan dan di sisi lain pihak PDAM juga akan terbantu dengan berkurangnya jumlah piutang pendapatan dari pelanggan. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*