INFO

Data Positif Covid-19 Selama Diberlakukan PSBB Belum Diketahui

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, drg Andjar Hari Purnomo menyebut sampai saat ini penambahan kasus positif Covid-19 belum diketahui apakah ada penambahan atau ada pengurangan selama diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

PSBB di Kota Palangka Raya diberlakukan sejak 11 Mei 2020 dan berakhir 24 Mei 2020 pukul 00.00 WIB. Diakui, secara data di gugus tugas selama 14 hari ini ada penambahan 22 kasus positif corona virus disease (Covid-19).

Namun menurutnya penambahan ini merupakan data sampel yang sebelumnya dikirim ke laboratorium luar daerah, namun baru keluar saat pemberlakuan PSBB, sehingga datanya secara otomatis juga terekam selama diberlakukannya PSBB.

“Sedangkan data sampel positif selama diberlakukannya PSBB sampai saat ini belum terkumpul semua, sehingga kita belum bisa menyimpulkan apakah dengan diberlakukannya PSBB mengalami penambahan atau penurunan kasus Covid-19,” ucap drg Anjdar seusai mengikuti rapat membahas langkah Pemko paska penerapan PSBB, Selasa (26/5/2020).

Dia mengakui proses untuk mendapatkan hasil laboratorium terhadap sampel orang yang dilakukan rapid test atau swab memang butuh waktu lama.

“Jadi hasil positif Covid-19 yang kita sampaikan hari ini, misalnya itu data sampel yang kita kirim satu Minggu atau bahkan dua Minggu yang lalu,” tuturnya. (MC. Isen Mulang/nd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*