INFO
Dekatkan Pelayanan Dengan Masyarakat

Dekatkan Pelayanan Dengan Masyarakat

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Beta Syailendra mendorong  instansi yang programnya melakukan pelayanan publik dapat lebih mendekatkan sistem pelayanannya kepada masyarakat.

Hal itu bertujuan untuk memudahkan masyarakat melakukan pengurusan tanpa harus jauh-jauh mendatangi kantor yang bersangkutan.

Sebagai contoh, kata Beta, ialah gerai pelayanan data kependudukan yang dibentuk oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palangka Raya di Palangka Mall (Palma). Keberadaan gerai tersebut kata dia, sangat baik dalam mengurai antrian di Kantor Disdukcapil.

“Terobosan semacam ini patut dicontoh oleh instansi pelayanan lain. Ya,  saat ini Disdukcapil sudah berupaya untuk mendekatkan pelayanannya kepada masyarakat,”sebutnya,Jum’at (17/5/2019)

Lagi-lagi Beta menyarankan agar kedepannya instansi pemerintah yang bersentuhan dengan pelayanan publik bisa mengembangkan hal yang sama, sehingga pelayanan apapun bentuknya akan terasa manfaatnya oleh masyarakat.

“Ketika kunjungan ke konstituen, masyarakat menginginkan adanya model pelayanan yang lebih dekat,cepat,tepat serta hemat waktu.Sehingga membantu masyarakat dalam banyak hal,” tutupnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*