INFO

Deklarasi Anti Hoax dan Hate Speech Pada Puncak HUT Kalimantan Tengah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Peringatan Hari Ulang Tahun ke-60 Provinsi Kalimantan Tengah diperingati di Sampit Kabupaten Kota Waringin Timur, Selasa (23 /5-2017)

Upacara peringatan dilaksanakan di lapangan Gelora 29 November Sampit dengan Inspektur Upacara Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran.

Pada Upacara tersebut dilaksanakan Pengukuhan Gelar Tumenggung Antang Basihai diberikan kepada Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) yang dikukuhkan oleh Ketua Dewan Adat Dayak Kalteng Agustiar Sabran.

Tema peringatan “Dengan Semangat Hari Jadi ke-60 Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2017 Kita Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan Untuk Mencapai Kalimantan Tengah BERKAH (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah dan Harmonis”

Sedangkan Sub Tema Peringatan “ “Dengan Semangat Hari Jadi ke-60 Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2017 Kita Tingkatkan Kinerja Pelayanan Publik Guna Optimalisasi Pendapatan Daerah Menuju Kalteng Berkah.

Pada puncak peringatan juga dilaksanakan deklarasi Kalteng Anti Hoax dan Hate Speech dengan penandatanganan spanduk yang sudah dipajang oleh panitia di area lapangan upacara.

Penandatanganan diawali oleh Gubernur Kalteng. Selanjutnya diikuti oleh kepala daerah dan OPD Dinas Komunikasi dan Informatika se Kalimantan Tengah serta mayarakat yang hadir pada acara tersebut. Dan untuk Kota Palangka Raya ditandatangani oleh Wakil Walikota Mofit Saptono Subagio.

Statemen dari Pemerintah Kota Palangka Raya dalam hal ini disampaikan oleh perwakilan dari Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya “Hentikan penyebaran berita bohong dan bijak bermedia”

Acara tambahan setelah selesai upara yakni penyerahan sertifikat tanah, penyerahan pensiun pertama dan tabungan hari tua dari Taspen Pesero, penyerahan ijin galian C lingkup Provinsi Kalteng dan deklarasi gerakan Kalteng Anti Penyebaran Informasi Bohong/ Hoax dengan penulisan pesan/ statement anti hoax pada spanduk (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*