INFO

Dermaga Kereng Bengkirai Kota Palangka Raya Menjadi Pintu Gerbang Menuju Taman Nasional Sebangau

MEDIA CENTER, Palangak Raya – Dermaga Kereng Bengkirai, Kota Palangka Raya menjadi pusat titik awal atau pintu gerbang menuju Taman Nasional Sebangau. Wajar, jika keberadaan dermaga ini menjadi sorotan tingkat nasional, bahkan internasional.

Sebab para pengunjung Taman Nasional Sebangau tidak hanya dikunjungi oleh orang lokal saja, tetapi orang luar kalimantan, bahkan pula orang dari mancanegara pun turut terpikat untuk menikmati keindahan Taman Nasional Sebangau yang luas letaknya juga sampai ke wilayah Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Katingan.

Pemerintah Kota Palangka Raya pun tidak menutup mata tentang hal ini. Faktanya, kawasan Dermaga Kereng Bengkirai sudah terlihat bersih. Bak-bak sampah sudah tersedia di beberapa tempat, sehingga pengunjung termasuk warga setempat yang membuang sampah di bak-bak sampah yang tersedia.

Di kawasan Dermaga Kereng Bangkirai juga sudah mulai banyak bangunan yang dibangun oleh Pemkot Palangka Raya seperti gazebo, gedung pertemuan, dan lain sebagainya yang dapat dimanfaat untuk bersantai oleh wisatawan.

“Kita sudah membenahi wajah-wajah daerah ini yang ada di Kota Palangka Raya. Terutama masalah kebersihan. Masyarakat maupun pengunjung juga sudah menjaga lingkungan agar tetap bersih,” kata Walikota Palangka Raya, Riban Satia seusai mendampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya bersama rombongan menuju Taman Nasional Sebangau, Sabtu (13/5/2017).

Namun demikian, ada hal yang perlu dibenahi untuk bisa sampai ke Taman Nasional Sebangau. “Alat transportasi menuju kesana, perlu berbenah. Dan kita perlu berkoordinasi dengan pihak pengelola untuk pengembangan kedepan,” tuturnya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*