INFO

Dewan Dukung Pemberlakuan PSKH

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto mengapresiasi kebijakan pemerintah kota yang tidak melanjutkan status pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Perubahan status PSBB ke PSKH merupakan kebijakan pemerintah daerah dengan mempertimbangkan kearipan lokal. Pertimbangan lainnya guna meningkatkan produktivitas ekonomi lokal.

Dewan juga mendukung pemberlakukan status pembatasan sosial kelurahan humanis (PSKH) untuk pencegahan corona virus disease (Covid-19) di Kota Palangka Raya.

Dengan PSKH ini Pemerintah Kota Palangka Raya lebih fokus dalam menangani pencegahan Covid-19, karena melibatkan aparatur paling bawah yakni RT dan RW.

“Dengan dilibatkannya RT dan RW, maka pengawasan orang luar yang baru masuk dalam suatu wilayah lebih cepat dideteksi, sehingga langsung bisa dilakukan tracking,” katanya, Selasa (26/5/2020).

Sementara itu Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin memastikan peraturan walikota tentang PSKH akan segera diterbitkan agar bisa cepat dilaksanakan. (MC. Isen Mulang/yk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*