INFO
Dewan Mulai Bahas Usulan Perampingan SOPD

Dewan Mulai Bahas Usulan Perampingan SOPD

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Selain membahas Raperda Penyertaan Modal Bank Kalteng, hari ini Kamis (10/10/2019) anggota DPRD bersama Pemerintah Kota Palangka Raya mulai membahas usulan perampingan satuan organisasi perangkat daerah (SOPD).

Rapat perubahan Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) ini juga dihadiri Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu. Dalam usulan perubahan STOK ini pihak Pemko mengajukan penggabungan tiga SOPD.

Namun pihak dewan masih belum mau menyampaikan ke publik instansi mana yang akan dilebur dan digabung, karena besok Jumat (11/10/2019) akan disampaikan dalam rapat paripurna.

Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Riduanto mengatakan pertimbangan Pemko mengusukan marger SOPD ini karena saat ini masih ada sejumlah tugas dan kewenangan tumpang tindih dengan SOPD lain.

“Jadi masih ada tumpang tindih kewenangan antara bidang satu dengan bidang SOPD lain, sehingga tidak efektif dan tidak efisien, jadi soulisinya harus dijadikan satu,” sebutnya.

Pertimbangan lainnya menurut Riduanto, dalam penyesuaian SOPD yang baru nanti harus bisa mengawal visi misi kepala daerah yang baru yang tertuang dalam RPJMD 2018-2023. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*