INFO
Dewan Riset Blitar Diajak ke Agrowisata Kalampangan

Dewan Riset Blitar Diajak ke Agrowisata Kalampangan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Kota Palangka Raya, Barit Rayanto mengajak rombongan Dewan Riset Daerah (DRD) Kabupaten Blitar ke para petani yang sukses menggarap lahan gambut.

Mereka diajak ke lahan pertanian milik Slamet Riyadi di Jalan Manduhara, Kelurahan Kereng Bangkirai. Setelah itu ke agrowisata Kelurahan Kalampangan, Rabu (7/11/2018).

DRD Blitar diperlihatkan berbagai jenis tanaman sayur dan buah-buahan yang ditanam petani di lahan gambut. Dalam kesempatan ini Litbang Kota Palangka Raya ingin memperlihatkan jika lahan gambut di Kalimantan Tengah ternyata bagus bercocok tanam.

Menurut Barit, jika lahan gambut diolah dengan baik, maka bisa ditanami apa saja dan hasilnya cukup baik. Semua tanaman tumbuh subur dan menghasilkan.

Dia mencontohkan di kawasan agrowisata Kelurahan Kalampangan. Di kawasan ini tanaman jambu, pepaya, buah naga, dan lainnya tumbuh dengan baik. Para petaninya pun sejahtera.

Sebagai instansi pemerintah yang juga ikut membina petani, Barit pun berencana memberangkatkan para petani untuk studi banding ke daerah lain agar ilmunya bertambah. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*