INFO
Dewan Riset Daerah Palangka Raya Libatkan Doktor dan Profesor

Dewan Riset Daerah Palangka Raya Libatkan Doktor dan Profesor

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya sudah membentuk Dewan Riset Daerah (DRD) Kota Palangka Raya yang memiliki tugas pokok dan fungsi antara lain memberikan masukan untuk pemerintah daerah berupa ide atau gagasan dalam rangka mendukung Visi dan Misi daerah tersebut.  Jika di bandingkan dengan kabupaten di wilayah Kalimantan Tengah lainnya, DRD Kota Palangka Raya lebih berkiprah.  

Misalnya soal sumber daya manusia (SDM). Bagaimana tidak, beberapa anggota DRD Kota Palangka Raya sudah ada yang bergelar doktor dan profesor, yakni dari Akademisi atau Perguruan Tinggi yang ada di Kota Palangka Raya.
DRD Kota Palangka Raya dibentuk melalui Keputusan Walikota.

Mudahnya mencari SDM bergelar doktor dan profesor ini karena Palangka Raya merupakan ibukota Provinsi Kalimantan Tengah yang banyak terdapat perguruan tinggi.

Jadi, tidak heran jika DRD Kota Palangka Raya memiliki SDM cukup handal jika dibandingkan dengan daerah seperti DRD Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Keunggulan SDM DRD Kota Palangka Raya disampaikan Kepala Badan Litbang Kota Palangka Raya, Barit Rayanto kepada rombongan DRD Blitar yang melakukan studi banding ke dinasnya, Rabu (7/11/2018).

Meski melibatkan SDM handal, namun Badan Litbang Kota Palangka Raya tetap memberikan upah sesuai standar upah minimum kota (UMK), sehingga tidak memberatkan dinas. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*