INFO
Dharma Wanita Kota Palangka Raya Gelar Sosialisasi Gizi Seimbang

Dharma Wanita Kota Palangka Raya Gelar Sosialisasi Gizi Seimbang

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Persatuan Dharma Wanita Pemerintah Kota Palangka Raya menggelar Kegiatan Sosialisasi Gizi Seimbang, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Peteng Karuhei II Kantor Walikota Palangka Raya, Selasa (24/9/2019).

Yuniar Indah Lestari, narasumber dari Puskesmas Bukit Hindu Palangka Raya menyampaikan bahwa Gizi seimbang adalah makanan yang dikonsumsi oleh individu sehari-hari yang beraneka ragam dan memenuhi 5 kelompok zat gizi dalam jumlah yang cukup, tidak berlebihan dan tidak kekurangan.

Asupan gizi untuk memenuhi kebutuhan tubuh diperlukan asupan makanan yang seimbang dan yang bergizi, ucapnya.

Tambahnya, ada 4 pilar gizi seimbang diantaranya makan beraneka ragam, biasakan perilaku hidup bersih dan sehat, melakukan aktivitas fisik dan memantau berat badan dan pada intinya gizi yang baik sama dengan gizi seimbang.

Dasar yang perlu kita ketahui untuk gizi seimbang yaitu syukuri dan nikmati aneka ragam jenis makanan, banyak makan sayuran dan cukup buah-buahan, konsumsi lauk pauk, konsumsi aneka ragam makanan pokok, batasi konsumsi manis, asin, dan berlemak, biasakan sarapan pagi, minumlah air bersih, aman, dan cukup jumlahnya, biasakan baca label pada kemasan makanan, biasakan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, dan melakukan aktivitas fisik dan mempertahankan berat badan normal.

Terutama pada saat kondisi kabut asap yang terjadi di Kota Palangka Raya, sangat perlu asupan gizi makanan yang seimbang dan perbanyak minum air putih dan buah-buahan, tutupnya. (MC Isen Mulang/Iin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*