INFO

Di Palangka Raya, Patroli Pengawasan Protokol Kesehatan Tempat Hiburan dilakukan Setiap Malam

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Setiap malam tim Unit Reaksi Cepat (URC) Kota Palangka Raya melaksanakan pengawasan tempat hiburan malam, karaoke, minibar ataupun cafe.

Kegiatan yang dipimpin koordinator tim URC Danramil 1016-01/Phd- Mayor Inf Heru Widodo didampingi perwira TNI-POLRI Iptu Banar L.H, Ipda A Agung Gde Raka, dan Letda Rodiansyah bersama anggota melakukan patroli pengawasan setelah apel malam pukul 08.00 WIB di Halaman kantor BPBD Kota Palangka Raya, Rabu (12/8/2020).

Ditempat yang sama ketua harian satgas Covid-19 Emi Abriyani mengatakan tim URC memang setiap malam selalu mengadakan patroli ke tempat hiburan malam yang sampai saat ini berupa diskotik masih belum diperkenankan untuk dibuka.

Untuk tempat keramaian seperti cafe dan karaoke tim selalu mengawasi agar pelaku usaha mematuhi protokol kesehatan dan melakukan pola hidup bersih dan sehat sesuai anjuran pemerintah.

“Kami selalu mengawasi para pelaku usaha yang ada, seperti di cafe banyak pengunjung yang datang tidak menggunakan masker dan itulah yang dilakukan tim patroli untuk selalu mengingatkan serta mengimbau kepada masyarakat untuk terus menggunakan masker, jaga jarak, terapkan pola hidup bersih dan sehat.”Ucap Emy

Sebagai garda terdepan dalam memerangi penyebaran Covid-19, tim tidak pernah marasa bosan untuk selalu mengimbau kepada masyarakat.

“Seperti tadi sudah kita imbau kepada pemilik cafe maupun pemilik toko agar setiap pembeli yang datang diwajibkan untuk memakai masker.” Tambah emy

Peran serta masyarakat dalam memerangi penyebaran Covid-19 sangatlah penting, mengingat segala upaya telah dilakukan pemerintah melalui pencegahan,sosialisasi sampai dengan pengawasan pun telah dilakukan.

Kesadaran masyarakat akan kapatuhan penerapan pola PHBS sangat membantu pemerintah dalam penanggulangan Covid-19. Dengan konsistensi dan kedispilinan yang tinggi dalam penerapan kesehatan, kita yakin dapat memutus penyebaran Covid-19 khususnya di Wilayah Kota Palangka Raya. (MC Isen Mulang/Gusti/mt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*