TERKINI
Di Tahun ini Zakat ASN Pemko Palangka Raya Capai Rp680 Juta

Di Tahun ini Zakat ASN Pemko Palangka Raya Capai Rp680 Juta

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ketua IV Badan Amil dan Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Palangka Raya, Saing Saleh mengungkapkan zakat yang disetor para ASN dilingkup Pemerintah Kota Palangka Raya yang disalurkan melalui BAZNAS ditahun ini, sudah mencapai Rp680 juta.

“Zakat ASN Pemko. Palangka Raya yang disetor secara rutin ke BAZNAS Kota Palangka Raya mencapai Rp680 juta dan disalurkan kepada 3.100 penerima manfaat. Tersisa saldo minus sebesar Rp200 juta,”sebut Saing saat acara penyerahan bantuan kepada kaum masjid, guru mengaji mandiri dan gerobak usaha oleh BAZNAS Kota Palangka Raya,Selasa (9/8/2022), di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Palangka Raya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan zakat yang disalurkan tersebut, digunakan untuk membantu masyarakat kurang mampu. Misalnya untuk membangun rumah layak huni, bantuan untuk UMKM hingga kegiatan sosial lainnya.

Disampaikan, zakat diwajibkan bagi muslim yang mampu, berzakat kepada mereka yang membutuhkan. Zakat merupakan salah satu pilar agama Islam. Setiap muslim pasti berusaha melaksanakan amalan ini dengan tujuan melengkapi kewajiban yang diamanatkan.

Dengan membayar zakat, atau bisa disebut sedekah unat muslim sudah menunjukkan keimanan kepada Allah SWT. Dengan berzakat umat muslim tidak mengharapkan imbalan duniawi, melainkan ketenangan hati dan pahala dari Allah SWT.

“Terima kasih untuk OPD yang sudah bersedia menyalurkan zakatnya. Semoga semakin hari semakin banyak yang mau berbagi untuk sesama melalui mekanisme zakat,”tuturnya. (MC. Isen Mulang.1/wspd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*