INFO
Dilonggarkan, Namun Prokes Jangan Diabaikan

Dilonggarkan, Namun Prokes Jangan Diabaikan

MEDIA CENTER, Palangka Raya-Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya Wahid Yusuf, mengingatkan agar semua pelaku usaha di kota setempat dapat terus disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Perlu diingat, kelonggaran yang diberikan oleh pemerintah saat ini harus dapat dimanfaatkan dengan baik. Salah satunya mengedepankan penerapan prokes,” katanya, Jumat (15/10/2021).

Wahid mengaku khawatir, apabila kelonggaran yang diberikan malah tidak diimbangi dengan kedisiplinan menjalankan prokes. Terlebih bila menimbulkan ada kasus orang yang terinfeksi positif Covid-19 karena lalai menjalani aturan kesehatan di masa pandemi itu. “Karenanya, hal tersebut harus menjadi perhatian semua pelaku usaha,” tukasnya lagi.

Sementara itu di sisi lain sambung Wahid, Pemerintah Kota Palangka Raya saat ini tengah fokus memulihkan kembali perekonomian. Karenanya untuk mendukung upaya pemerintah tersebut, semuanya harus bisa saling bersinergi.

“Intinya, jangan menunggu diingatkan baru mau menjalankan protokol kesehatan,” tegasnya.

Kembali lagi terkait berjalannya berbagai kegiatan usaha, maka ungkap Wahid pelaku usaha setidaknya dapat memperhatikan kebersihan dan keamanan, maupun poin-poin yang terdapat di dalam aturan protokol kesehatan.

Begitupun sebaliknya, bagi warga yang berkunjung ke tempat usaha itu, maka harus mengikuti aturan dengan mengedepankan protokol kesehatan.

“Saya harap di tengah sebaran Covid-19 yang mulai melandai ini, semua elemen masyarakat dapat saling bahu membahu memutus sebaran Covid-19,” tandasnya. (MC. Isen Mulang.1/ndk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*