INFO
Dinas Kehutanan Tanam Pohon di SMAN 5 Palangka Raya

Dinas Kehutanan Tanam Pohon di SMAN 5 Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah, Sri Siswanto beserta rombongan Gowes Rimbawan yang datang bersepeda menyerahkan bibit pohon sekaligus menanamnya bersama Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Ramli.

“Mari kita giatkan menanam pohon. Jadilah rimbawan profesional yang berintegritas dan inovatif untuk mewujudkan Kalteng Berkah,” kata Sri Siswanto di depan para siswa, guru, dan jajaran dinas kehutanan menyemangati, Jumat (21/2/2020).

Dia menyebut menanam pohon berarti merawat kehidupan. Pohon yang tumbuh rindang akan melestarikan alam untuk kemaslahatan kehidupan. Oleh karena itu kegiatan menanam pohon adalah wujud karakter cinta lingkungan.

“Menanam pohon berarti pula melestarikan hutan. Melestarikan hutan berarti pula merawat peradaban,” katanya. Dia berpesan agar pohon yang sudah ditanam harus dirawat, sehingga bermanbfaat buat lingkungan yang teduh.

Sementara itu Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Ramli berharap agar lingkungan sekolah yang seluas 11 hektare ini bisa menumbuhkan cinta lingkungan kepada keluarga besar sekolah.

“Mari kita syukuri dan manfaatkan lahan sekolah kita yang luas ini. Kita bisa mewujudkan hutan pendidikan untuk keperluan pembelajaran dan penelitian. Hasil tanaman seperti buah bisa kita nikmati bersama,” ajaknya.

Adapun jenis pohon yang ditanam seperti trembesi, rambutan, dan mangga. Beberapa lokasi kosong seperti di depan aula, pinggir halaman, dan lingkungan bekas asrama juga ditanami. (MC. Isen Mulang/mt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*