INFO
Dinas Kesehatan dan Dinas Damkar dan Penyelamatan Evakuasi Titi Wati ke Rumah Sakit

Dinas Kesehatan dan Dinas Damkar dan Penyelamatan Evakuasi Titi Wati ke Rumah Sakit

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya mengevakuasi Titi Wati wanita berbobot 300 kilo gram ke RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, Jumat (11/1/2019) pagi.

Evakuasi ini dibantu oleh tim Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan serta Rescue Kota Palangka Raya. Warga sekitar Jalan G Obos XXV juga ikut membantu proses evakuasi.

Proses evakuasi cukup sulit, karena untuk mengeluarkan Titi Wati dari dalam rumah harus terlebih dahulu melepas kusen dan daun pintu, karena ukuran badan ibu satu anak ini terlalu besar.

Meski mobil ambulan RSUD Doris Sylvanus juga sudah didatangkan, namun Titi Wati tidak bisa dibawa. Titi Wati akhirnya dibawa dengan menggunakan mobil pick up.

Proses evakuasi Titi Wati yang menempati rumah kontrakan ini sempat membuat perhatian warga sekitar. Para relawan berdatangan untuk membantu.

Proses evakuasi Titi Wati yang menggunakan tandu sebelum diangkut mobil pick up ini juga mendapat simpati dari para jurnalis lokal dan nasional untuk meliput.

Bahkan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya drg Andjar Hari Purnomo dan Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya Gloria Aden ikut memimpin proses evakuasi. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*