INFO
Dinas Kesehatan dan Puskesmas Diminta Maksimalkan Pelayanan

Dinas Kesehatan dan Puskesmas Diminta Maksimalkan Pelayanan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wakil Walikota Palangka Raya, Umi Mastikah meminta kepada dinas kesehatan dan puskesmas untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Khusus untuk puskesmas diminta menyelesaikan masalah kesehatan, sedangkan untuk dinas kesehatan diminta melengkapi semua kebutuhan puskesmas yang diperlukan.

Diharapkan ke depannya semua puskesmas di wilayah Kota Palangka Raya memiliki sarana dan prasarana yang lengkap untuk menunjang pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Menurut Umi, terpenuhinya layanan kesehatan yang lengkap merupakan salah satu modal dasar untuk menjadikan masyarakat Kota Palangka Raya yang sehat.

Di sisi lain Umi juga mengingatkan kepada dinas kesehatan dan puskesmas untuk terus menggalakan program pemerintah yakni gerakan masyarakat ( germas) menuju hidup yang sehat.

“Program Germas bisa terwujud bila semua komponen berperan dalam upaya kesehatan memprioritaskan tindakan promotif dan preventif, tanpa mengabaikan kuratif dan rehabilitif,” kata Umi, Selasa (20/11/2018). (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*