INFO
Dinas Kominfo Bagikan Stiker LAPOR ke Kelurahan

Dinas Kominfo Bagikan Stiker LAPOR ke Kelurahan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (DKISP) Kota Palangka Raya membagikan stiker LAPOR ke kelurahan- kelurahan yang ada di Kota Palangka Raya.

LAPOR merupakan akronim dari ‘Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat’ yang dikelola oleh Pemerintah Kota Palangka Raya, dinas Kominfo sebagai admin koordinator dan aplikasi lapor ini langsung terintegrasi dengan Kementerian PAN-RB di Jakarta sebagai pembina Layanan Publik, Kantor Pusat Kepresidenan sebagai pengendali dan Ombudsman RI sebagai pengawas.

Kepala Dinas Kominfo Kota Palangka Raya, Aratuni Djaban mengharapkan dengan dibagikannya stiker LAPOR untuk para ketua-ketua RT dan RW yang hadir pada acara Musrenbang di setiap kelurahan, bisa meneruskan untuk warganya agar mereka bisa mengetahui adanya layanan pengaduan yang disediakan pemerintah untuk mengakomodasi kepentingan publik.

“Melalui LAPOR, masyarakat bisa menyampaikan pengaduan, aspirasi maupun permintaan informasi. Aduan bisa dikirim melalui sms ke 1708 dengan format PALANGKARAYA (spasi) ISI LAPORAN atau melalui website www.lapor.go.id,” ucap Aratuni, Senin (21/1/2019).

Aratuni menjamin identitas masyarakat yang menyampaikan aduan melalui LAPOR jika bersifat rahasia akan dilindungi dan dirahasiakan. Aduan yang disampaikan akan disampaikan ke SOPD teknis agar ditindaklanjuti.

Dia menjelaskan laporan yang masuk paling lambat tiga hari kerja admin koordinator harus sudah meneruskan ke SOPD yang dituju dan oleh SOPD penerima laporan paling lambat 5-60 hari kerja harus sudah ditindaklanjuti atau dijawab. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*