INFO

Dinas Koperasi Gelar Lomba Tangkas Terampil Perkoperasian Tingkat SLTA Se-Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Palangka Raya menyelenggarakan lomba tangkas terampil perkoperasian tingkat sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA), Selasa (16/5/2017).

Lomba tangkas terampil yang mengambil tempat di gedung RRI Jalan MH Thamrin ini yang diikuti oleh 10 peserta yang mewakili sekolah masing-masing dalam rangka mengenalkan pemahaman tentang koperasi kepada siswa siswi dan pemenang lomba ini nantinya akan dikirim untuk mengikuti lomba tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

“Lomba ini terselenggara berkat kerjama sama antara para guru, Dekominda, dan Dekopimprov,” ucap Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Palangka Raya, Afendie kepada Media Center Palangka Raya.

Melalui lomba ini para siswa siswi SLTA diuji tentang wawasannya mengenai perkoperasian di Indonesia. Selain untuk mencari juara yang akan mewakili Kota Palangka Raya, maksud diselenggarakannya lomba ini untuk mengenalkan ilmu perkoperasian kepada anak sejak dini.

Afendie berharap dengan adanya lomba ini wawasan para siswa tentang koperasi lebih meningkat, sehingga setelah lulus mereka bisa membuka usaha sendiri.

“Jika sejak dini mereka kita kenalkan dengan koperasi, siapa tahu nanti para siswa bisa mandiri. Jika mereka bisa membuka usaha sendiri, maka keuntungan yang didapat juga untuk mereka sendiri,” ucap mantan Kepala Dinas Pariwisata Palangka Raya ini.

Pemenang lomba tangkas terampil perkoperasian tingkat SLTA adalah Juara I SMA Negeri-2, juara II SMA Negeri-4, juara III SMK Negeri-1. Dalam lomba ini yang juara mendapatkan penghargaan berupa piala dan uang pembinaan. Afendie mengharapkan lomba tangkas terampil seperti ini akan dijadikan agenda tahunan. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*