INFO

Dinas Koperasi Memfasilitasi Pelaku UMKM Mempromosikan Produk Unggulan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wujud nyata dari peran serta Pemerintah Kota Palangka Raya dalam mendukung usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang ada di Kota Palangka Raya yaitu memberikan fasilitas berupa Aplikasi Promosi.

Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Palangka Raya bekerjasama dengan PT. Telkomsel mengadakan Sosialisasi Si Romi ( Aplikasi Lokasi, Promosi,  dan Informasi) di Aula Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Palangka, Selasa (23/10-2018) dan kegiatan ini diikuti oleh 32 pelaku usaha UMKM.

H.Efendie Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, menyampaikan Dinas Koperasi sebagai leading sektor memfasilitasi pelaku usaha UMKM untuk memasarkan dan mempromosikan produk-produk unggulan dari Kota Palangka Raya dan bekerjasama dengan PT.Telkomsel dalam menentukan titik koordinat menggunakan google map untuk memetakan lokasi/posisi tempat pelaku usaha UMKM. Pelaku usaha yang hadir dari berbagai kelompok usaha yang ada di kota Palangkaraya diantaranya pengrajin Kopi khas Kalteng, Kain Batik Khas Kalteng, Pengrajin Rotan, Lilis Lamiang, Makanan dan Oleh oleh khas Kalimantan Tengah dan lain sebagainya.

“Pihak Telkomsel memberi penjelasan penggunaan google map dan cara pendaftaran tempat titik letak lokasi pelaku usaha dan diajarkan bagaimana cara bergabung dalam media usaha online seperti Bukalapak, Tokopedia,” ditambahkan Efendi.

Diharapkan bahwa si Romi Sahabat UMKM Kota Palangka Raya turut mendukung 100 hari program kerja Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya. (MC. Isen Mulang/ Iin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*