INFO
Dinas P2KBP3A Gratiskan Pasang KB Jenis Implan

Dinas P2KBP3A Gratiskan Pasang KB Jenis Implan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kota Palangka Raya menggratiskan biaya pemasangan KB jenis implan.

Pemasangan KB metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP) gratis ini dilakukan agar para laki-laki dan perempuan mau menjadi peserta KB jenis implan.

Sebab menurut Kabid Pengandilan Penduduk pada P2KBP3A Kota Palangka Raya, Eddy Sunarto mengatakan, Rabu (20/2/2019), sampai saat ini peserta KB implan sangat sedikit, karena berbagai alasan.

Karena itu pihaknya berharap melalui program layanan pemasangan KB implan secara gratis ini bisa memotivasi masyarakat untuk menjadi peserta MKJP.

Eddy menerangkan program KB gratis ini sangat disayangkan bila tidak diminati, karena kalau memasang sendiri, maka biaya yang dikeluarkan minimal Rp1,5 juta.

Diketahui, dari tujuh alat kontrasepi yang paling diminati masyarakat Palangka Raya untuk ber-KB adalah jenis suntik yang mencapai 19.610 orang dan pil 15.591 orang. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*